close

(Video) Reaksi Orang Ketika Terjadi Pemerkosaan

warung-bisnis-online.blogspot.com -  (Video) Reaksi Orang Ketika Terjadi Pemerkosaan - Sebuah video di Youtube dibuat dengan tujuan sebagai eksperimen untuk melihat reaksi orang ketika mendengar terjadi pemerkosaan di sekitar mereka hasilnya sungguh mengejutkan.

Eksperimen ini dilakukan dengan membuat suara-suara seolah-olah seorang wanita sedang terancam diperkosa dalam sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan, kemudian reaksi orang-orang yang lalu lalang di sekitarnya direkam.

Hasilnya ternyata tidak terlalu banyak orang yang mau bertindak. Pembuat video yang berasal dari Swedia ini melaporkan sekitar 85% orang yang lewat tidak bertindak apa-apa, hanya sekitar 15% yang nampaknya mau menolong.

Berikut videonya :



Meskipun beberapa orang yang lewat menyatakan agak sulit mendengar dengan jelas apa yang terjadi di dalam mobil itu, tetapi nyatanya beberapa orang lain berhenti dan bertindak menghentikan ‘kekerasan seksual’ yang terjadi.

Swedia sering disebut sebagai negara dengan tingkat perkosaan paling tinggi di Eropa jika diukur dengan populasi penduduknya yang rendah.

0 Komentar untuk "(Video) Reaksi Orang Ketika Terjadi Pemerkosaan"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back To Top